Pendidikan vs Propaganda

Di sekolah, kita diajari Bumi itu bulat karena memang kenyataannya demikian. Seandainya saja kita diajari bahwa Bumi itu datar, maka hal tersebut menyesatkan.

Kaum Bumi datar mengklaim kita tahu Bumi bulat dari propaganda bertahun-tahun pada sistem pendidikan kita. Faktanya, tuduhan tersebut lebih tepat untuk menjelaskan perilaku dari kaum Bumi datar itu sendiri, hanya saja tidak perlu bertahun-tahun untuk menipu mereka.

Pada propaganda dan indoktrinasi Bumi datar, klaim keliru bahwa Bumi itu datar diulang-ulang terus dan dianggap benar. Ada banyak hasutan untuk menyulut emosi korban-korbannya untuk menghindari mereka mengetahui fakta sebenarnya . Mereka mencoba memanipulasi kita agar tidak terhindar dari fakta-fakta alam yang bertentangan dengan klaim mereka, dan menolaknya.

Sebaliknya, kita diajari Bumi bulat pada sistem pendidikan kita karena faktanya memang Bumi itu bulat. Fakta tersebut dapat dengan mudah diverifikasi melalui observasi pribadi, dan sistem pendidikan kita mendukungnya. Tak seperti indoktrinasi Bumi datar, sistem pendidikan kita tidak melibatkan hasutan untuk menyulut emosi kita agar kita menolak fakta sesungguhnya.

Kaum Bumi datar tak mampu membedakan pendidikan dari indoktrinasi dan propaganda, dan mereka sengaja mengaburkan perbedaan keduanya untuk membingungkan korban-korbannya. Namun tidaklah sulit untuk mengetahui yang mana di antara pendidikan kita atau kaum Bumi datar yang benar: kita dapat mengamati sendiri alam. Kami memberikan beberapa pengamatan yang mudah dilakukan di kategori “Observasi & Eksperimen Mudah” untuk membuktikan bahwa Bumi memang bulat, sehingga kita tahu yang membohongi kita selama ini bukan sistem pendidikan kita, tetapi oknum-oknum Bumi datar yang tidak bertanggung jawab.