Jalur Transmisi Microwave di Mediterania dari Exalt

Salah satu jalur transmisi microwave terjauh adalah antara Lebanon dan Siprus, sejauh 235 km. Untuk mengatasi lengkungan Bumi, kedua titik perlu diletakkan di dataran tinggi. Berikut ini salah satu contoh lokasi yang memungkinkan untuk mendapatkan sambungan.

Kaum Bumi datar mengklaim jalur microwave tersebut hanya mungkin jika Bumi datar. Faktanya, mudah mencari lokasi di Siprus dan Lebanon untuk membuat sambungan microwave yang melewati lengkungan Bumi, tanpa menggunakan tower, dan masih memiliki ruang gerak.

Lanjutkan membaca “Jalur Transmisi Microwave di Mediterania dari Exalt”

Terusan Suez

Terusan Suez menghubungkan antara Laut Merah dan Laut Mediterania. Tinggi dari kedua laut tersebut praktis sama, tidak ada perbedaan yang terlalu jauh. Itu sebabnya Terusan Suez tidak menggunakan pintu air.

Kaum Bumi datar mengklaim Terusan Suez dibuat dengan mengabaikan lengkungan. Menurut mereka, jika Bumi bulat, maka bagian tengah dari Terusan Suez seharusnya digali dengan kedalaman 1666 kaki. Hal tersebut hanyalah ketidakpahaman semata. Permukaan air itu ekuipotensial, memiliki ketinggian yang sama. Jarak dari pusat bumi ke permukaan air laut praktis sama. Terusan Suez tidak perlu dibuat dengan menggali 1666 kaki di tengahnya, melainkan hanya perlu digali dengan kedalaman di bawah permukaan air laut.

Lanjutkan membaca “Terusan Suez”