Rute Penerbangan Singapura–New York dan Melbourne–Santiago

Featured Video Play Icon

Pada tahun 2020, rute penerbangan Singapura–New York merupakan rute penerbangan terjauh. Sedangkan Melbourne–Santiago adalah rute penerbangan yang paling selatan. Lama perjalanan kedua rute tersebut hanya dapat dijelaskan jika Bumi bulat.

Jika Bumi datar, maka rute Melbourne–Santiago seharusnya berdurasi lebih lama daripada rute Singapura–New York. Durasi  terbang dari rute-rute tersebut membuktikan Bumi tidak mungkin datar.

Lanjutkan membaca “Rute Penerbangan Singapura–New York dan Melbourne–Santiago”

Rute Penerbangan Saat Pandemi COVID-19

Featured Video Play Icon

Selama pandemi COVID-19, ada banyak rute penerbangan yang dibatalkan, ditunda, atau dikurangi karena pembatasan dan larangan perjalanan, lockdown, atau kurangnya permintaan, termasuk rute-rute yang mustahil terjadi seandainya Bumi datar.

Kaum Bumi datar mencari rute-rute tersebut, dan saat tak dapat menemukannya, mereka gunakan sebagai “bukti” Bumi datar. Faktanya, mereka melakukan pencarian tersebut saat pandemi COVID-19, dimana ada banyak rute yang tidak tersedia.

Solstis Desember: Saat Matahari Menerangi Daerah Yang Mustahil Pada Peta Bumi Datar

Pada tanggal 21-22 Desember, terjadi solstis Desember, yaitu saat Matahari berada pada titik paling selatan. Saat ini di bagian utara Bumi terjadi musim dingin, dan di selatan Bumi terjadi musim panas.

Jika diplot pada yang diklaim sebagai ‘peta Bumi datar’, maka sinar Matahari akan menyinari daerah yang mustahil, yang mirip seperti ‘lampu Batman’. Hal ini membuktikan peta Bumi datar tidak menggambarkan bentuk Bumi yang sebenarnya.

Lanjutkan membaca “Solstis Desember: Saat Matahari Menerangi Daerah Yang Mustahil Pada Peta Bumi Datar”