Kutipan “Scientists Have Substituted” dari Nikola Tesla

Pada artikel “Radio Power will Revolutionize the World” di majalah “Modern Mechanix and Inventions”, edisi July 1934, Nikola Tesla mengatakan:

“Today’s scientists have substituted mathematics for experiments and they wander off through equation after equation and eventually build a structure which has no relation to reality.”

Kaum Bumi datar menggunakan kutipan tersebut untuk mendiskreditkan sains dan ilmuwan. Mereka tak menyadari bahwa Nikola Tesla berkali-kali mengatakan Bumi itu bulat di artikel tersebut.

Lanjutkan membaca “Kutipan “Scientists Have Substituted” dari Nikola Tesla”

Nama Nikola Tesla Tidak Dihapus Dari Sejarah dan Pelajaran

Nikola Tesla adalah salah satu ilmuwan yang memiliki jasa sangat besar. Karena itu, nama Nikola Tesla diabadikan sebagai nama untuk sangat banyak hal.

Banyak teori konspirasi yang mencatut nama Nikola Tesla, termasuk konspirasi Bumi datar. Mereka menganggap Tesla adalah ilmuwan Bumi datar yang temuannya disembunyikan oleh pihak-pihak tertentu. Nama Tesla pun katanya dihapus dari sejarah dan buku-buku pelajaran. Namun semua cerita itu tidaklah benar.

Lanjutkan membaca “Nama Nikola Tesla Tidak Dihapus Dari Sejarah dan Pelajaran”

Nikola Tesla Bukan Penganut Bumi Datar

Nikola Tesla adalah seorang ilmuwan, insinyur dan penemu. Beliau paham bahwa Bumi itu bulat dan berotasi, gravitasi itu ada, bintang jaraknya jauh, planet bukan bintang, dan sebagainya.

Kaum Bumi datar gemar mengklaim Nikola Tesla adalah penganut Bumi datar dan mencatut namanya seakan-akan mendukung konsep Bumi datar. Hal ini mudah dibuktikan tidak benar melalui tulisan-tulisan beliau. Sangat jelas bahwa Tesla bukan penganut Bumi datar.

Lanjutkan membaca “Nikola Tesla Bukan Penganut Bumi Datar”

Hoax Kutipan Tesla

Dari berbagai sumber Flat Earth, ada banyak kutipan dari Nikola Tesla bersliweran. Tetapi hampir semua melakukan kesalahan kutip yang fatal: yang dikutip bukan pernyataan dari Tesla.

Lanjutkan membaca “Hoax Kutipan Tesla”