Alasan Angin & Jetstream Dari Kaum Bumi Datar

Data durasi penerbangan dapat mewakili jarak antar kota, dan hanya konsisten jika Bumi bulat. Kaum Bumi datar menciptakan “penjelasan” bahwa ketidakcocokan durasi penerbangan pada model Bumi datar seakan-akan disebabkan oleh angin dan jet stream.

Faktanya, kecepatan angin yang diperlukan pada asumsi tersebut jauh lebih besar daripada kecepatan tertinggi dari jet stream. Selain itu pada asumsi tersebut, angin tidak memberi pengaruh yang sama untuk rute-rute yang mirip pada model Bumi datar. Dan tentu saja, masalah perbedaan angin pada rute penerbangan dapat dengan mudah diperhitungkan dengan merata-ratakan durasi penerbangan pada kedua arahnya.

Lanjutkan membaca “Alasan Angin & Jetstream Dari Kaum Bumi Datar”

Kota Punta Arenas, Dunedin dan Murmansk Saat Solstis Desember

Solstis Desember adalah kejadian saat Matahari mencapai titik paling Selatan, terjadi pada sekitar tanggal 21 Desember. Saat ini, bagian Utara Bumi mengalami puncak musim dingin, dan bagian Selatan Bumi mengalami puncak musim panas.

Pada kebanyakan mazhab Bumi datar, Matahari digambarkan memiliki cahaya yang bersifat lokal, seperti lampu sorot, atau lampu senter. Fenomena solstis Desember tak dapat dijelaskan pada model Bumi datar ini.

Lanjutkan membaca “Kota Punta Arenas, Dunedin dan Murmansk Saat Solstis Desember”

Penerbangan Langsung Jarak Jauh Di Bumi Bagian Selatan

Ada banyak penerbangan langsung jarak jauh antara dua lokasi di selatan khatulistiwa, semuanya tanpa melintasi bagian Utara Bumi. Semua penerbangan ini hanya dapat terjadi apabila Bumi berbentuk bulat.

Beberapa penganut Bumi datar mengklaim bahwa tak ada penerbangan jarak jauh di dua lokasi di selatan khatulitiwa tanpa transit melalui kota di Utara khatulistiwa. Mereka salah. Ada beberapa rute penerbangan langsung jarak jauh di Selatan khatulistiwa, dan tak sulit untuk kita pastikan keberadaannya.

Lanjutkan membaca “Penerbangan Langsung Jarak Jauh Di Bumi Bagian Selatan”